Pariwisata Indonesia mulai dilirik wisatawan Peru

Stand Indonesia pada Pameran FIT Stand Indonesia pada Pameran FIT (KBRI LIMA)
Januari 24, 2019

LIMA - Pariwisata Indonesia mulai dilirik wisatawan Amerika Selatan, khususnya Peru.  Hal ini terlhat dari antusiasme masyarakat Peru saat mengunjungi stand Indonesia di Pameran  XV Feria Internacional Turismo Peru y Latinoamerica (FIT).

Dalam rangka memperkenalkan Indonesia kepada masyarakat Peru serta meningkatkan jumlah kunjungn wisatawan Peru ke Indonesia, pada tanggal 23 Januari 2019, KBRI Lima bekerjasama dengan Bonna Tour, peserta FamTrip tahun 2018 telah berpartisipasi pada pameran XV Feria Internacional Turismo Peru y Latinoamerica.

Pameran FIT diikuti oleh ±70 peserta yang merupakan tour operator, hotel, maupun industri pariwisata lainnya yang berasal dari 6 negara antara lain, Peru, Bolivia, Argentina, Brasil, Ekuador, Amerika Serikat maupun Indonesia (KBRI Lima). Tujuan utama pelaksanaan FIT adalah untuk mempromosikan pariwisata maupun fasilitas/layanan industri pariwisata seperti paket wisata, hotel, dll, baik domestik maupun internasional.

Meskipun tahun 2019 merupakan pertama kalinya Indonesia melalui KBRI Lima berpartisipasi pada pameran FIT, stand Indonesia mendapatkan sambutan positif dari pengunjung, Indonesia dijuluki sebagai tujuan wisata yang eksotis. Stand KBRI menyediakan informasi pariwisata Indonesia, calender of event 2019, serta menawarkan paket wisata ke destinasi unggulan Indonesia seperti Bali, Banyuwangi, Labuan Bajo dll, yang disusun oleh Bonna Tours.

Stand Indonesia dikunjungi oleh 151 pengunjung yang terdiri dari masyarakat umum, blogger, tour operator menunjukkan antusiasmenya akan keindahan pariwisata Indonesia. Bahkan, paket yang disiapkan Bonna Tours juga menarik perhatian wholesalers Peru karena Indonesia dianggap sebagai destinasi baru yang tidak hanya indah tapi juga menjanjikan.

 

Read 662 times