PARTISIPASI INDONESIA PADA PAMERAN FAMEX 2019 DI MEKSIKO

April 26, 2019

INDONESIA BERPARTISIPASI PADA PAMERAN FAMEX 2019 DI MEKSIKO

 

Indonesia berpartisipasi pada pameran FAMEX 2019 (Fiera Aeroespacial Mexico ??) tanggal 24 s.d 27 April 2019 bertempat di Pangkalan Udara No.1 di Santa Lucia, Negara Bagian Meksiko dengan jumlah peserta 600 perusahaan Meksiko dan dibuka oleh Presiden Mexico Andrès Manuel lópez Ombrador serta diikuti 39 negara. Delegasi Indonesia yang hadir yaitu Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan M.Si. dan Industri Pertahanan (PTDI, PT Pindad dan PT Napindo Media Ashatama) serta KBRI Meksiko.

Indonesia pertama kalinya ikut serta dalam pameran FAMEX ini untuk melaksanakan amanat Presiden RI untuk membuka pasar Non Tradisional bagi Industri strategis milik Bangsa Indonesia.

Pameran FAMEX 2019 merupakan yang ke-3 dan dilaksanakan setiap dua tahun sekali di Mexico City serta mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Meksiko antara lain Mexican Federation of Aerospatial Industry, Mexican 2 Council of Aerospatial Education and Mexican Spatial Agency. 

Pameran FAMEX merupakan ajang bertemunya perwakilan organisasi nasional dan internasional dalam bidang kedirgantaraan, pertahanan, industri perhubungan dan penyedia jasa penerbangan sipil, militer serta komersial.  

 

Read 711 times