“VISIT INDONESIA” di Pameran Turisme Terkenal APAVIT Peru

Menteri Perdagangan dan Pariwisata Peru, (ujung kanan), Dubes RI Lima (kedua dari kanan), Patricia Campos dari BonnaTour  dan Presiden APAVIT. Menteri Perdagangan dan Pariwisata Peru, (ujung kanan), Dubes RI Lima (kedua dari kanan), Patricia Campos dari BonnaTour dan Presiden APAVIT. (KBRI LIMA)
Maret 22, 2019

LIMA - Upaya mendukung program pemerintah Indonesia untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 20 juta pada tahun 2019 selalu didukung oleh KBRI Lima berupa keikutsertaan dalam berbagai acara pameran pariwisata penting di Peru.

Salah satunya adalah, pada hari Kamis, 21 Maret 2019 bertempat di Hotel San Antonio Mira Flores, KBRI Lima ikut berpartisipasi pada kegiatan  Workshop yang diselenggarakan oleh Asociacion Peruana de Agencia de Viaje y Turismo/ APAVIT (asosiasi agen perjalanan dan pariwisata Peru). Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para pelaku industri pariwisata untuk mempromosikan beragam paket perjalanan wisata serta destinasi unggulan yang dimiliki.  Acara diikuti oleh 70 peserta yang menjual destinasi Peru, Bolivia, Spanyol, Amerika Serikat, Panama,  Meksiko, Indonesia, dll.

KBRI Lima tampil pada seminar bertema Visit Indonesia yang disampaikan oleh Dubes RI Lima, Marina Estella Anwar Bey dan penawaran paket wisata oleh Bonna Tour (tour operator yang berpartisipasi pada Familirization Trip 2018). Mayoritas peserta seminar yang adalah para pelaku industry pariwisata “dibawa” mengunjungi 10 destinasi unggulan Indonesia selama kurang lebih 10 menit. Dubes memperkenalkan paket lengkap berwisata ke Indonesia mulai dari objek wisata relijius Candi Borobudur, wisata Alam Gunung Bromo maupun keindahan biota laut Indonesia di Wakatobi serta Morotai.

Dubes juga menyampaikan bahwa masyarakat Peru dapat mengunjungi Indonesia untuk tujuan wisata tanpa visa.

Tidak sampai disitu, peserta FamTrip Kementerian Luar Negeri tahun 2018 Patricia Campos dari Bonna Tour, turut menceritakan pengalaman tak terlupakannya selama dua minggu di Indonesia. Patricia sangat mengagumi keramahan masyarakat Indonesia, pelayan hotel yang luar biasa dan keindahan alam maupun budaya di Indonesia yang sangat mempesona. Biaya hidup di Indonesia juga sangat murah menurut Patricia. Stand Indonesia bahkan dikunjungi oleh Menteri Perdagangan Internasional dan Pariwisata Peru, Edgar Vasquez Vela yang ikut mengungkapkan kekagumannya ajan keindahan Indonesia,

Do you need more reasons to visit Indonesia? I guess not ungkap Dubes Marina pada akhir seminarnya.

Read 567 times