Tujuan 

Mendukung pencapaian visi dan misi Kabinet Kerja Pemerintah Presiden Jokowi periode 2014 – 2019 di bidang ekonomi sebagai prioritas diplomasi Indonesia untuk menunjang salah satu pilar penopang kemandirian ekonomi nasional serta memberikan kontribusi sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat.

Tugas dan Fungsi

Tim Website Pasar Amerika dan Eropa mempunyai tugas untuk melakukan penguatan diplomasi ekonomi Direktorat Jenderal Amerika dan Eropa, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, di wilayah Amerika dan Eropa khususnya di bidang perdagangan, pariwisata, dan investasi. Tim Website Pasar Amerika dan Eropa memberikan dukungan melalui fungsi fasilitasi dan koordinasi Satuan Kerja dan seluruh Perwakilan RI dalam:

  1. Memperkuat pelaksanaan tugas Kementerian Luar Negeri dan Perwakilan RI untuk menunjang tercapainya target-target ekonomi yang telah ditentukan Kementerian/Lembaga terkait, khususnya dalam bidang perdagangan, investasi dan pariwisata.
  2. Memberikan tanggapan secara lebih efektif atas peluang bisnis dan inquiry yang disampaikan Perwakilan RI dan membantu mengkoordinasikan penanganan isu/masalah.
  3. Mendorong tindak lanjut peluang bisnis di bidang perdagangan, investasi dan pariwisata kepada Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, KADIN atau asosiasi usaha terkait sebagai pemangku kepentingan dan membantu sinergi dan koordinasi pelaksanaan kegiatan promosi di luar negeri.
  4. Memantau tanggapan atas peluang bisnis (inquiry dari Perwakilan RI) dan inquiry oleh pemangku kepentingan.
  5. Memfasilitasi match-making antara mitra dagang dan kesepakatan bisnis.

 

Kontak

Direktorat Jenderal Amerika dan Eropa

Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia

Jalan Taman Pejambon no.6 Jakarta Pusat, Indonesia

Telp     : (+6221) 3441508 ext.4087

Email   : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.